Desa Uso  mengimplementasikan UU Nomor 14 Tahun 2008

Selamat Datang di website resmi Desa Uso . . . . . !

Waspadai Corona, Pemda Banggai Terus Lakukan Pemeriksaan Ketat di Bandara

Transsulawesi.com, Luwuk — Upaya Antisipasi Penyebaran Covid19 tak henti dilakukan Oleh Pemerintah Kab. Banggai. Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM tinjau langsung Test Cepat melalui Rapid Test Penumpang Batik Air Di Bandara SAA Luwuk, Sabtu, (11/4/2020).

Jumlah orang yang positif terinfeksi Covid19 di indonesia kian Hari bertambah, guna mencegah dan mendeteksi dini Penyebaran Virus Corona, Bupati Banggai Selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid19 memerintahkan Kepada Dinas Kesehatan dan Jajarannya untuk Melakukan Rapid Test di Pintu Masuk Bandara SAA Luwuk, Test ini dilakukan agar pemerintah dan Petugas Kesehatan bisa mengetahui siapa saja orang yang berpotensi menyebarkan Virus Corona dan melakukan tindakan pencegahan agar jumlah kasus covid19 tidak semakin bertambah.

Pada Kegiatan Peninjauan Pelaksanaan Rapid Test dibandara SAA Luwuk ini, Bupati Banggai didampingi Oleh Sejumlah Kepala Dinas Diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Dr. Anang Otoluwa dan Jajarannya, Kepala Dinas Perhubungan Tasrik Jibran dan Jajarannya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Helena Padeatu, Kabag Humas Ferry R Ledder Bersama Staf, Kepala KKP Luwuk dan Jajarannya.

Bupati Banggai  pada Kesempatan Ini Menyatakan Bahwa Pemerintah Daerah Sangat Konsen Terkait Covid19, Pemerintah juga ingin Mengecek dan Memastikan Sodara sodara kita yang masuk di Kab. Banggai Bebas Dari Corona, Olehnya Dinas Kesehatan Mengambil Sampel dan mengecek menggunakan Rapid Test bagi Penumpang Batik Air hari ini di Bandara SAA Luwuk.

Ini adalah Bagian dari Ikhtiar kita Pemerintah Kab. Banggai Untuk Meyakinkan Kepada Masyarakat Bahwa kami terus bekerja melawan covid19. Hari ini kita memeriksa Saudara saudara Kita yang datang di Kab. Banggai Menggunakan Rapid Test, insya Allah kedepan Kita Akan Memiliki Alat Test Polymerase Chain Reaction (PCR). Metode PCR ini diklaim lebih akurat untuk melakukan pemeriksaan corona virus atau Covid19 tersebut.

(sam)

Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wilayah Desa