Desa Uso  mengimplementasikan UU Nomor 14 Tahun 2008

Selamat Datang di website resmi Desa Uso . . . . . !

Hasil Swab, 3 Warga Kabupaten Banggai Positif Covid-19

Transsulawesi.com, Banggai – Hasil swab (sampel dahak) tiga warga Kabupaten Banggai dinyatakan positif setelah melewasi proses pemeriksaan di UPT Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah terkonfirmasi positif COVID-19.

Juru Bicara COVID-19 Banggai, Nurmasita Datu Adam saat dikonfirmasi terkait kebenaran informasi yang berisi hasil uji laboratorium sampel swab di Palu bahwa tiga orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Banggai tidak membantah.

Informasi terkait 3 warga Kabupaten Banggai yang dinyatakan positif Covid-19 awal mulanya beredar di pesan singkat whatsapp. Dalam informasi yang beredar tersebut menyatakan bahwa setidaknya 3 warga Banggai dinyatakan positif setelah dilakukan proses pemeriksaan tes swab di Laboratorium Kesehatan Kota Palu.

Dari informasi kominfo Kabupaten Bangai sendiri telah mengelurkan rilis yakni pengumuman Resmi dari Bupati Banggai didampingi Sekretaris Gugus Tugas Covid 19, dr. Anang Otoluwa dan Direktur RSUD Luwuk, dr. Yusran Kasim, dimana menginformasikan nama-nama 3 warga Banggai yang positif yakni dengan inisial:

1. Tn. J (Bungin)
2. Nn. F (Nambo)
3. Tn. N (Nuhon)

“Dengan adanya tiga kasus ini, mari ikuti apa yang telah diputuskan oleh pemerintah, kita harus bergerak cepat,” ujar dr. Anang Otoluwa.

Pemerintah juga mengimbau agar warga Kabupaten Banggai untuk tetap tenang, tidak panik, dan selalu di rumah serta jaga kesehatan.

Saat ini pemda Banggai berharap agar masyarakat dapat saling bahu membahu untuk semakin meningkatkan kewaspadaan, dan prihatin bersama untuk patuh atas instruksi pemerintah dan WHO terkait upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah Kabupaten Banggai.

(mhr)

Previous Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wilayah Desa